Minggu, 14 Oktober 2012

Cerita Motivasi

Dahulu kala ada seorang petani yang miskin,biarpun petani iti miskin.tetapi dia sangat rajin dan suka bekerja keras,dan diapun sangat berhati hati atau mengontrol pengelurannya,tapi selalu saja tidak berhasil,karena uang yang di dapatnya pas-pasan. Suatu alam dalam tidurnya petani itu mendengar ada suara yang berkata: "jika ada sesuatu di dunia ini yang sulit untuk kamu dapatkan,maka suatu waktu hal itu akan muncul secara tiba-tiba di hadapanmu".Kemudian dia berharap dalam mimpinya,ketika ia bangun akan menemukan harta yang berlimpah di dalam rumahnya.Dengan begini ia tidak ragu bahwa harta itu memang untuknya


. Beberapa hari berlalu,ketia ia sedang perjalanan,bajunya tersangkut semak-semak di sekitar ladang,agar tidak terulang kembali,petani itu pun membabat habis semak tersebut,begitu ia mencabut pangkal semak,ia menemukan sebuah kendi di bawah pangkal semak tersubut,lalu di bukanya tutp kendi tersebut,dan begitu kagetnya petani itu setelah melihat isi kendi itu,ternyata di dalamnya terdapat kepingan emas,petani itu pun kegirangan,tapi setelah beberapa menit,petani itu pun berkata:"Aku memang ingin menjadi kaya,tetapi aq ingin harta itu muncul di gubuk kecilku".

 Lalu petani itu pun meninggalkan kendi itu,sesampainya du rumah,ia menceritakan kepada istrinya tenteng hal yang baru ia alami,istrinya pun marah karena petani itu tidak membawa pulang kendi tersebut.Istrinya pun menyuruh tetangganya untuk mengambil kendi itu dan membaginya. Tetangganya pun dengan senang hati pergi dan mengambil kendi tersebut,dangkatnya kendi tersebut dan di tengoklah isi kendi itu,alangkah paniknya setelah mengetahui bahwa isinya adalah ular berbisa.Dia pun berkata:"Perempuan licik,pasti ia hendak menjebakku". Jadi dia pun menutup kembali kendinya dan ia bawa pulang.Dan pada saat tengah malam ia pun mengeluarkan ular berbisa itu ke dalam rumah petani itu,dan dengan cepetnya ia segera kembali pulang seakan-akan tidak terjadi apa-apa.

 Ketik fajar tiba,petani itu pun bangun dan hendak menjalani aktifitasnya seperti biasa,ketika ia pergi ke dapur,ia pun kaget ketika ia melihat koin-koin emas yang bertaburan di lantai dapurnya.Dalam hati ia mengucap syukur dan berkata:Äkhirnya aku pun bisa mendapatkan kekayaan ini,mengetahui bahwa memang mereka memang di tujukan untukku,karena mereka muncul di dalam gubuk kecilku,seperti yang aku harapkan". Pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita di atas adalah Tentang bagaimana kita sebagi manusia haruslah pandai dalam mencermati sebuah kesempatan yang ada.

Namun ketika kita mengambil kesempatan itu pastikan kita tidak mengambil hak milik orang lain. Memang ada sebuah pepatah yang mengatakan:"Siapa cepat dia yang dapat".Tetapi apakah anda akan bahagia jika bersenang-senang di atas penderitaan orang lain?

 Dan jika kesempatan itu datang dan yakin memang di peruntukkan kepada anda,maka jangan tunggu lagi,raihlah kesempatan tersebut.

 Oleh karena,itu selalu bukalah mata anda.Tengoklah sekeliling anda,mungkin kesempatan itu ada di depan anda,hanya saja anda kurang melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar